Leave a comment

[NEWS] Miss A Comeback Lewat Album A Class


Sebelum merilis lagu Good Bye Baby, miss A membuat fans penasaran dengan merilis beberapa teaser di internet. Mulai 9 Juli lalu, Suzy, Jia, Fei, dan Min menuliskan beberapa petunjuk melalui akun Twitter mereka. “Good Evening Baby!” tulis Fei. “Good Morning Baby!” sahut Min. “Good Night Baby” komentar Suzy. “Good afternoon baby” balas Jia. Begitu membaca tulisan ini, para fans langsung merasa penasaran. Belakangan, mereka akhirnya mengetahui arti tulisan miss A. Teaser MV dirilis mulai 11 Juli dan masing-masing personel memiliki cerita yang berbeda, dimulai dari Min pada 11 Juli, Fei (12 Juli), Jia (13 Juli), dan Suzy (14 Juli). MV penuhnya dirilis 18 Juli di akun YouTube resmi miss A (www.youtube.com/ missa), bersamaan dengan perilisan albumnya. Good Bye Baby sendiri menampilkan harmoninasi vokal para personel miss A. Dalam MV, mereka tampak menari di atas panggung dengan penuh percaya diri. Dengan koreografi dan imej seksi, miss A mengekspresikan perasaan seorang wanita yang ingin berpisah dengan kekasihnya.

Usung Tiga Belas Lagu

Tak lama setelah merilis beberapa teaser lagu Good Bye Baby, miss A akhirnya merilis cover album dan daftar lagu dalam full album perdana mereka. Dengan mengusung title A Class, album berisi tiga belas lagu (track) ini sudah diluncurkan pada 18 Juli lalu. Mulai dari One To Ten, Good Bye Baby, Break It, Help Me, Mr . Johnny, Play The Music DJ, Step Up, Breathe, Blankly, Love Again, Love Alone, Bad Girl Good Girl, hingga Good Bye Baby (Silver Mix). Pertama, album A Class memuat lagu One To Ten. Sebagai contoh terbaik dari gaya musik miss A, lagu ini dibuka dengan ritme piano emosional. Saat pertama kali diputar, One To Ten terdengar sebagai lagu ballad.

Namun begitu didengarkan dengan seksama, lagu ini memberikan kesan sebagai ‘musik yang bagus’. Good Bye Baby merupakan lagu mengenai ekspresi ketidakpedulian seorang wanita saat sang kekasih meminta putus hubungan. Dari awal, lagu ini langsung menampilkan kombinasi beat kuat dan gitar elektrik serta chorus yang dinamis. Secara garis besar, Good Bye Baby memiliki base sama dengan Bad Girl Good Girl. Selain Good Bye Baby, Help Me juga mengungkapkan keinginan seorang wanita untuk meredam rasa sakit setelah putus cinta. Meski mengusung lirik sedih, beat lagu ini cukup kuat. Selanjutnya, ada lagu Break It yang mengusung ritme funky dan chorus kuat. Sebagai lagu kelima, album A Class memuat lagu Mr. Johnny. Dengan mencampurkan melodi funky dan sound elektronik, lagu ini mengusung genre musik tahun 80-an. Hampir sama dengan Mr. Johnny, lagu Play The Music DJ bisa dibilang sebagai lagu dance. Selanjutnya, miss A menampilkan lagu Step Up dan Breathe.

Dari sekian banyak lagu, Blankly merupakan satu-satunya lagu ballad dalam album A Class. Berbeda dengan lagu lain, lagu ini menggunakan suara orkestra sebagai backsound. Di sisi lain, Love Again memuat lirik lagu sedih dengan beat adiktif. Sejak diperkenalkan dalam ice show Kim Yu Na, lagu Love Alone langsung melejit. Dengan backsound elektrik, lagu ini memuat lirik dalam bahasa Inggris. Tak ketinggalan, lagu debut Bad Girl Good Girl juga dimuat dalam album A Class. Sebagai bonus, fans bisa mendengarkan lagu Good Bye Baby (Silver Mix).

About r13eonnie 강 하이에나

Just an ordinary girl...Born on Nov 29, 1987...Just call me Nha or Riana, Korean Name : Kang Hye Na...I'm Shawol and ELF....Add me on FB : Rie Yan Nha or Rierie Fanfiction and Follow me on Twitter @Rie_Yan_Nha..Let's be a good friend.....xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: