Leave a comment

[SYNOPSIS] Baby Faced Beauty Episode 12


Si bos membagi dua tim dalam kompetisi ini. Untuk Tim 1, yang salah satu angotanya adalah Yoon Seo di bawah naungan oleh Direktur Hyeon mendapat tugas untuk mengembangkan kualitas yang bagus baju merek dari luar. Sedangkan untuk tim yang kedua, yakni Tim 5 yang terdiri dari Jun Soo yang mempekerjakan kembali Lee So Young di bawah naungan Direktur Baek. Tim 5 mendapat tugas untuk menggunakan konsep desain original yang ditekankan dengan harga murah serta bisa menjadi tren selanjutnya. Saat semuanya kaget akan kehadiran Lee So Young yang kembali ke hadapan mereka lagi sebagai seorang desainer, si bos langsung menyuruh So Young untuk menunggu di luar terlebih dahulu.

Jun Soo adalah orang yang sangat mendukung Lee So Young untuk kembali menjadi desainer. Dia tahu So Young memiliki kemampuan.
Direktur Hyeon : Bagaimana kamu bisa memperkerjakan karyawan yang telah diberhentikan?
Jun Soo : Saya tidak bilang ingin mempekerjakan dia kembali melainkan saya mempekerjakannya sebagai part time selama 2 minggu saja. Aku hanya ingin menyelesaikan desain ini saja (Sambil nunjukkin desainnya Lee So Young yang dibuat sebelum dia keluar dari The Style). Aku pikir kalian terlalu berpikir dan bertindak jauh.

So Young disuruh untuk menunggu di kantor Tim 5. Saat Jin Wook sibuk dengan teleponnya, So Young lewat dan masuk lift. Setelah telepon ditutup, Jin Wook berpikir seperti ada bayangan So Young yang masuk ke lift. Tapi dia tetap berpikir realistis, tidak mungkinlah So Young kembali, Sadarlah Jin Wook. (Padahal memang So Young lewat dan masuk ke lift tersebut).

Setelah menunggu lumayan lama, So Young mendapat telepon untuk kembali ke tempat rapat tadi. Si Bos memutuskan memberi tugas kepada So Young untuk memberikan desain baju sample buatannya dengan waktu 24 jam, keputusan diterima atau tidaknya So Young dilihat dari baju sample yang diberikan.

Semua orang tidak ada yang mendukungnya. Hanya Direktur Baek dan Jun Soo lah yang mendukungnya. Bahkan Direktur Jang yang satu tim dengannya juga menyarankan So Young untuk mundur supaya kompetisi ini batal. Dia meragukan kemampuan So Young.

Tetapi So Young dia tidak bisa mengabulkan permintaan Direktur Jang, dia sudah bertekad kembali untuk membuat baju lagi dan dia tidak akan menyerah dengan segampang itu.

Ini nie ekspresi dari Park Nara ketika memberi info kepada Jin Wook bahwa Maknae So Young telah kembali, dengan gayanya yang malu-malu dan terkesan centil. Jin Wook pun kaget dengan berita tersebut.

Ketika Jin Wook bertemu dengan So Young, keduanya terlihat canggung seperti tidak tahu harus ngomong apa. So Young langsung menanyakan kabar Jin Wook apakah dia hidup dengan baik. Selain itu, dia mengungkapkan permintaannya untuk meminjam bahan yang bisa menjadikan informasi mengenai desain baju luar. Jin Wook menolaknya dan berkata bahwa dia hanya meminjamkan informasi tersebut kepada staff The Style, So Young kan sudah tidak menjadi staff lagi.

Jin Wook terlihat bingung dan bimbang serta bepikir meminjamkan atau tidak ya??

So Jin bertemu dengan si bos. Dia mengucapkan terima kasih kepada si bos atas kesempatan yang telah diberikan. Si bos mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin akan kemampuan So Young, dia pun mengingatkan supaya So Young harus berhati-hati dan mengerahkan segala usahanya sebab apabila So Young kalah Direktur Baek akan terancam meninggalkan kantor ini.

Park Nara mengajak direktur Jang untuk minum bersama. Tetapi dia minta bantuan supaya Jin Wook juga diajak. Direktur Jang mencium bau-bau Park Nara tertarik dengan Jin Wook. Diapun setuju untuk membantu Park Nara untuk mendekati Jin Wook.

Direktur Jang mengungkap segala kebaikan-kebaikan Park Nara kepada Jin Wook. Tetapi Jin Wook memang agak sedikit tulalit. Haahaa. Dia malah berpikir kalau Direktur Janglah yang ingin mendekati Park Nara.

Jin Wook : Kamu punya pacar?
Park Nara : Ahh, tentu saja tidak.
Jin Wook : Sudahlah jangan cari jauh-jauh. Pasanganmu ada di sisimu.

Wajah Park Nara terlihat senang, dia pikir Jin Wook tertarik juga pada dirinya. Tetapi tunggu dulu lihat percakapan selanjutnya.

Jin Wook : Direktur Jang (Ki hong hyong) juga cowok yang sangat charming. Jadi saat dia lelah kamu juga harus berada di sampingnya. Jadi, aku tinggalkan kalian berdua disini supaya bisa berlamaan disini. Dan Fighting !!

Park Nara hanya bisa bengong dan kecewa usahanya gagal.

So Young membantu ibunya mengangkat barang-barang supaya tidak kena hujan, saat melihat mamanya terlihat kesusahan karena tidak mengenakan jas hujan melainkan hanya memegang payung, So Young tercetus ide untuk membuat jas hujan buat mamanya.

Ide sudah didapat, So Young langsung membuat desain untuk jas hujan yang diinginkannya. Dia terlihat sungguh-sungguh dalam mengerjakannya.

Tidak hanya itu, dia langsung mencari bahan yang cocok untuk jas hujan buatannya. Diapun memilih warna pink karena warna itu sangat terang.

Akhirnya Jin Wook memutuskan untuk meminjamkan informasi yang bisa membantu So Young. Ia tidak menyerahkan langsung ke So Young melainkan meminta bantuan Direktur Jang untuk memberikannya. Tetapi Direktur Jang tidaklah mendukung So Young, dia malah membuangnya ke tempat sampah.

So Jin tertidur karena telah kelelahan begadang untuk membuat desain sample jas hujannya. Direktur Jang melihat sample baju So Young sudah jadi, diapun ingin menggagalkannya. Dia mengambil sample jas hujan tersebut. Dan saat dia keluar, dia tidak sengaja menjatuhkan barang yang suaranya lumayan keras sehingga membangunkan So Young yang tadi tertidur.

So Young terbangun dan sadar kalau samplenya telah hilang. Dia mencari ke segala tempat bahkan dia juga mencari di tempat kantor yang lama, yang merupakan markas dari Tim 1. Tempat tersebut juga merupakan markas Jin Wook. Jin Wook melihat So Jin kebingungan mencari sample jas hujan, diapun menawarkan bantuan apa yang bisa diberikannya untuk So Young.
Jin Wook : Aku menyarankan kamu menyerah saja.
So Young : Menurutmu apa yang membuat aku kembali ke sini. Membuat baju, tetapi tidak itu saja alasanku untuk kembali ke sini. Aku kembali kesini untuk mendapatkan pengampunan dari orang-orang yang telah mempercayaiku. Meskipun aku tak tahu bagaimana, tapi aku ingin memperbaiki untuk kamu dan Direktur Baek. Saat ini aku ingin menang. Tidak, pastinya akulah yang menang. Meskipun hanya untuk Direktur Baek, aku pasti menang.

So Jin melihat sebuat tenda, dia terpikir untuk memakai tenda itu sebagai pengganti baju sample yang telah hilang. Diapun berhasil merubah tenda menjadi sample baju yang ditunjukkan kepada rekan-rekan kerjanya. Meskipun dia salah menghilangkan sample bajunya, tetapi dia telah berhasil membuat sample baju dalam waktu yang sedikit. Karena usaha inila So Young diputuskan untuk bergabung dengan Tim 5. So Young membuat jas hujan, demi melengkapinya Direktur Jang membuat T -shirtnya, dan Jun Soo membuat celananya.

Yoon Seo mengajak Hyeon I makan kue yang enak. Tetapi tetap saja sikap Hyeon I seperti seorang musuh kepada Yoon Seo. Apalagi saat Yoon Seo mengatakan akan menikah dengan ayahnya. Betapa kagetnya dia dan tersirat kesedihan dari raut wajahnya.

Jin Wook menemukan jas hujan sample buatan So Young ada di kamar Direktur Jang. Diapun marah mengapa Direktur Jang menyembunyikan sample itu. Direktur Jang meminta Jin Wook supaya tidak bilang ke So Young bahwa dialah yang mengambil sample jas hujannya. Dia juga merasa bersalah, ternyata meskipun So Young gagal dalam keputusan yang lalu kompetisi tersebut tetaplah berjalan. Tidak ada jalan lain, Direktur Jang meminta Jin Wook untuk menjadi MD timnya dan menyuruhnya untuk pergi ke gunung bersama timnya esok. Tetapi Jin Wook bingung, kalau ikut tim 5 berarti dia mengkhianati timnya sendiri. Dan apabila tim 5 kalah berarti tidak ada yang bisa membayar uang kosnya donk sebab keduanya akan dipecat.

Esoknya, Jin Wook kembali bimbang memutuskan ikut atau tidak. Satu sisi ingin membantu Direktur Jang dan satu sisi takut untuk bertemu So Young. Karena teringat akan kalimat So Young yang ingin menang untuk dia dan Direktur Baek, diapun memutuskan berangkat ke gunung dan membantu So Young.

Saat Jin Wook datang hanya ada So Young. Ekspresi Jin Wook lucu banget disini, dia jaim dan berkata “Saya kesini untuk membantu Kakak Ki Hong (Direktur Jang). Tidak berpikir kita akan bersama.”

Direktur Jang dan Jun Soo belum datang. Dan ternyata terjadi salah pengertian antara Direktur Jang dan So Young. Direktur Jang dan Jun Soo menunggu di pintu masuk Mountain City. Sedangkan So Young dan Jin Wook menunggu di pintu masuk penjualan tiket. Dan akhirnya diputuskan supaya So Young dan Jin Wook berjalan duluan dan janjian ketemuan dengan Direktur serta Jun Soo di Mae Boo.

So Young menyuruh Jin Wook menggunakan sample jas hujannya untuk percobaan. Padahal di jas hujan tersebut ada pin bunga yang lumayan besar.

Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan pasangan muda-mudi yang sedang mengambil foto. Karena kesulitan mengambil foto berdua, pasangan tersebut meminta tolong diambil fotonya oleh Jin Wook. Sesaat setelah foto, pasangan tersebut menawarkan supaya Jin Wook dan So Young di foto layaknya pasangan lainnya, difoto bersama pacar. Mereka pun tersenyum kecut, dan Jin Wook berkata, “Hah pacar? Dengan perbedaan umur yang jauh?”
Jin Wook langsung memasang headsetnya dan jalan jauh meninggalkan So Young. Karena So Young merasa tertinggal, dia memanggil Jin Wook dan memintanya untuk jalan lebih pelan supaya dia bisa mengikutinya. Jin Wook malah bilang “Sudah jagalah dirimu sendiri.”

Di satu sisi yang lain, Direktur Jang sepert kelabakan saat bersama Jun Soo. Karena Jun Soo membuat desain celana, dia benar-benar mengetes dengan seksama sehingga tidak menghiraukan orang lain. Saking asyiknya mengetes seberapa elastisnya celana yang dikenakannya, dia sampai tidak tahu kalau dia menutupi jalan sehingga orang yang ada di belakagnya terhambat dan tidak bisa maju. Untung saja, ada Direktur Jang,dialah yang menegurnya supaya agak mundur supaya orang lain bisa lewat. Tetapi karena ulah Jun Soo, Direktur Jang lah yang menerima makian dari orang-orang

Ternyata Jin Wook masih memikirkan So Young. Dia menunggu So Young yang tertinggal. Dia sudah lumayan menunggu lama tapi tetap saja So Young tidak kunjung nampak. Dia juga berpikir seharusnya dia memberikan alat yang bisa mencegah terjadi slip saat mendaki. Diapun kembali untuk mencari So Young. Saat berteriak dia masih kagok menyebut nama So Young.

So Young mendaki batu-batuan, karena licin dia pun terpleset jatuh. Kemudian dia mendengar Jin Wook memanggil namanya. Dia segera melambai-lambaikan tangannya supaya Jin Wook menyadari keberadaannya. Jin Wook kaget.
Jin Wook : Apakah kamu terluka? Apakah kamu kesakitan?
So Young : Jangan sentuh kakiku.
Jin Wook : Kenapa?
So Young : Kakiku kram. Aku tidak bisa pindah.
Jin Wook langsung membuka sepatu So Young dan dengan sedikit pijatan, kram itu hilang dan So Young bisa menggerakkan kakinya kembali.

Jin Wook merupakan sosok yang orang lugu dan baik hati.

Jin Wook : Memang saya ada satu/dua hal yang dikecewakan olehmu. Tapi Lupakan saja, Lakukan hal yang terbaik, Benarkan?? Aku gak tega melihat kamu dan Kakak Ki Hong diberhentikan seperti itu. Dan juga, aku tidak bermaksud begitu, jadi aku selalu bilang hal yang berlawanan yang menyakiti dirimu. Ini juga karena kamu telah berbohong duluan.

Kemudian dia menyodorkan tangannya sambil berkata, “Ayo kita berusaha yang terbaik, So Young!” So Young menyambut jabat tangannya, “Aku akan mengandalkanmu, Choi Jin Wook.” Mereka berjabat tangan lumayan agak lama, hingga So Young mencoba melepasnya karena sepertinya Jin Wook tidak berniat melepas. Ini berarti Jin Wook sudah memaafkan So Young.

Mereka bekerja dengan giat, menanyakan ke orang yang ditemuinya mengenai pendapatnya mengenai produknya. Selain itu, lucu deh ketika Jin Wook dimintai untuk agak bungkuk (dan boxernya kelihatan hihii) untuk memastikan kurang panjang atau tidak sample itu. Dan So Young tetap stay cool menahan tawanya.

Saat So Young mengambil gambar di sekitarnya, tiba-tiba Jin Wook menyodorkan dirinya untuk di foto. Dan inilah gambar yang berhasil di ambil oleh So Young.

Untuk melepas lelah, mereka beristirahat di sungai yang batuannya besar-besar. Saat So Young asyik meresume kekurangan apa saja pada produknya, Jin Wook menyeletuk, “Sudahkah kamu test anti airnya?” sambil menyiram cipratan air ke baju So Young. So Young pun membalasnya. Terjadi balas-balasan menyiram air.

Keceriaan hingga berlanjut saat makan malam. Direktur Jang meminta maaf kepada So Young dan menyuruhnya melupakan hal-hal menyebalkan yang dilakukannya saat lalu. Dan mereka berempatpun menjadi tim yang kuat.

Ju Hee mencurahkan seluruh perasaan kekecewaan terhadap suaminya ke Yoon Seo. “Aku tidak bisa mempercayainya dan aku tidak percaya dia membuat hal ini berbuntut perceraian.” Yoon Seo berusaha merasakan perasaan yang dialami kakak bos dan ini juga sebagai cara dia pendekatan kepada kakak bos. Dia mengatakan, “Kuatlah setelah mengalami beberapa waktu, kamu akan merasa lebih baik.”

Ju Hee masih saja menanyakan kabar mengenai So Young. Dia merasa bersalah telah memberikan ide membuat video yang akan menjebak So Young padahal So Young sudah jelas-jelas akan mengundurkan diri.Dia menyuruh Yoon Seo tidak membertahukan ke adiknya sebab sudah pasti bos akan mengatakan usahamu sia-sia. Yoon Seo mengiyakan dan mengatakan untuk tidak usah terlalu khawatir kepada So Young sebab So Young sudah dipekerjakan kembali sebagai karyawan part-time.

Saat Ju Hee keluar, dia bertemu dengan So Young. Dia mengungkapkan, “Kamu sangat hebat, So Young. Bagaimana kamu bisa mendapat keberanian mengaku di depan banyak orang? Aku sangat khawatir ketika melihatmu saat itu! Aku juga minta maaf dan aku juga telah membuat video itu.” Ju Hee telah keceplosan bahwa dirinyalah pembuat ide video yang telah dibuat oleh Yoon Seo. Karena takut menyakiti hati SO Young lagi, Ju Hee mengalihkan ke pembicaraan yang lain. Dia mengatakan akan kembali ke perusahaan ini sebagai Desaign Director karena ingin melupakan sesuatu dengan menyibukkan dirinya. Tak lupa Ju Hee memberi semangat kepada So Young, “Fighting!”

Jin Wook mendatangi tim 5 melihat So Young sedang membantu Direktur Jang. Dia bertanya kepada So Young, ” Apa yang kamu lakukan disini? Kamu tidak membuat desain mu?” Ternyata hasil desain So Young sudah kelar, Dia membuat jaket yang bisa dilipat menjadi sebuah tas kecil. Ide ini terpikir setelah So Young melihat kebanyakan objek foto-fotonya kesulitan membawa jaket yang tidak digunakan. Direktur Jang mengingatkan Jin Wook supaya dia tetap menjaga kerahasiaan desain ini sampai akhir kompetisi.

Saat Jin Wook dan So Young akan menunjukkan desain tersebut kepada Direktur Baek. Jin Wook menggoda SO Young, tidak sengaja tas kecil yang sekaligus jaket tadi jatuh di hadapan seseorang yang tidak asing bagi keduanya. Dia adalah An Jeong Nam, Team Leader Rosemary yang pernah mereka bohongi dan berkencan dengan So Young yang mengaku berumur 25 tahun.

Saat rapat, dikenalkanlah siapa saja yang akan menjadi juri dalam kompetisi tersebut. Salah satu jurinya adalah An Jeong Nam. Dialah yang pernah bermasalah dengan Jin Wook dan So Young. Kemudian yang akan panelnya akan dinilai oleh Ji Seung Il (Bos), Direktur Han, dan Direktur An. Wah suatu kendala untuk Jin Wook dan So Young. Tiba-tiba Yoon Seo berkata, “Tunggu sebentar, Aku harap kamu tidak memasukkan Team Leader An sebagai juri. Kita tahu Jin Wook dan Team Leader pernah memiliki masalah satu sama lainnya. Aku takut penilaiannya menjadi gak adil.” Kemudian Team Leader juga mengatakan, “Aku setuju dengan Yoon Seo, untuk kompetisi ini mari kita menggunakan sistem ‘Blind test’. Penilaian hanya melihat dari pakaiannya tanpa mengetahui hasil karya siapa itu.

Jin Wook : Team Leader An tidak melihat jaket mu kan?
So Young : aku tak tahu
Tiba-tiba Team Leader An memanggil Jin Wook.
Team Leader An : Jangan bilang kamu membuat jaket yang bisa dilipat dan menjadi paket yang praktis.

Wah ini berarti Team Leader An sudah mengetahui desain yang telah So Young buat. So Young merasa putus asa dan ingin menyerah. Jin Wook tetap menyemangatinya dan menyuruhnya makan yang banyak supaya dia bisa berpikir dan menemukan pencerahan.

Jin Wook menawarkan beberapa makanan kepada So Young.

Jin Wook : Umm .. Anchangsal? Atau Salchisal? Atau tenderloin?
So Young : Anchangsal, Chimasal, Salchisal, Chaekkeutsal.

Saat So Young melihat diagram tersebut, dia menemukan ide baru untuk desain nya. Dan dia berkata, “Aku bisa melakukannya.”

credit to mecchi89.blogspot.com

About r13eonnie 강 하이에나

Just an ordinary girl...Born on Nov 29, 1987...Just call me Nha or Riana, Korean Name : Kang Hye Na...I'm Shawol and ELF....Add me on FB : Rie Yan Nha or Rierie Fanfiction and Follow me on Twitter @Rie_Yan_Nha..Let's be a good friend.....xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: