1 Comment

[NEWS] Bertemu di Jalan, Donghae Memberikan, dukungan pada pasien kanker


 

Member SJ-M tinggal di Taiwan karena adanya kegiatan/jadwal syuting, dan Donghae mem-post sebuah entry dengan judul “Pray for Michael” di blog pribadinya kemarin ini, mengatakan bahwa ia akan menghadiri Pembelajaran Alkitab dengan member SJ-M lain. Suatu hari ketika ia kembali ke dorm bersama Siwon, ia bertemu seorang pengusaha, Michael, yang sedang minum-minum sendirian. Mereka berbincang-bincang selama hampir 90 menit, dan terungkap bahwa Michael mengidap kanker laring. Mereka berdua (Donghae dan Siwon) adalah penganut Kristen yang taat, menganjurkan Michael untuk berhenti merokok dan berdoa kepada Tuhan.

Berharap untuk kesehatan si penderita kanker, menjadi teman.

Donghae menggunakan pengalaman pribadinya untuk meyakinkan Michael, (mengatakan bahwa) “Aku ceritakan padanya mengenai cerita tentang ayahku yang telah tiada. Ayahku juga menderita kanker, dan untuk 3 tahun saat ia menerima pengobatan, ayahku menemukan Tuhan dan menjadi anak Tuhan. Ayahku sekarang masih hidup sehat, jadi kamu harus berdoa, jangan minum (alkohol) dan merokok lagi.” (Tapi) pada kenyataannya, ia mengatakan kebohongan (untuk kebaikan), karena ayahnya sudah meninggal karena kanker.

Ia mengatakan bahwa mata Michael penuh dengan ketakutan, dan (Michael) ada dititik dimana ia tidak punya banyak kekuatan, dan Donghae mengatakan kebohongan itu untuk memberikan Michael harapan, “Aku harap Michael bisa sehat, dan kami dapat menjadi teman yang bisa makan bersama-sama.”

Michael sangat berterimakasih pada Donghae dan Siwon, tapi karena saat itu sudah larut malam, ia berharap bahwa mereka berdua dapat kembali lagi, tapi mereka berdua tetap tinggal bersama dengan Michael, “Siwon dan aku tidak pergi, dan tetap berbincang-bincang dengannya, sampai ia membuang minuman dan rokoknya didepan kami.”

Pertemuan adalah takdir, tidak pergi.

“Pertemuan juga adalah takdir”, Donghae mengatakan, dan kalau saja waktu itu mereka langsung meninggalkan Michael setelah mereka menyapanya, MIchael mungkin akan punya lebih banyak pikiran negatif. Ia juga mengatakan bahwa, “Kami merasa bangga bahwa kami dapat memberikan harapan dan kekuatan pada seseorang. Walaupun kami menjalani kehidupan yang berbeda, jika kita dapat meluangkan waktu untuk kembali dan memberikan bantuan, maka kita akan dapat meneruskan bantuan besar dan kebahagiaan.”

 

QUOTE Source: China Times (via Yahoo Taiwan)
English translations by eternalsnow @ SJ-WORLD.NET
Shared by AYOSHIARI @ SJ-WORLD.NET
Please take out with full and proper credits.
Indonesian Translations: SUJUNESIA.NET

About rierie_destiny

i'm shining, E.L.F, a.n.jell holic, minsunerz

One comment on “[NEWS] Bertemu di Jalan, Donghae Memberikan, dukungan pada pasien kanker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: