Leave a comment

Artikel Tae Cyeon ‘2PM’ bersama Cinderella’s Stepsister



Tae Cyeon merupakan seorang rapper dari boyband 2PM yang baru-baru ini mengembangkan kariernya ke dunia akting dalam drama televisi Cinderella’s Stepsister. Berakting bersama aktris dan aktor papan atas tentu menjadi pengalaman berarti baginya dalam mempelajari akting.

Habiskan Masa Kecil di Amerika
Taec Yeon lahir pada 27 Desember 1988 di Seoul, Korea Selatan. Taec Yeon hanya sempat mengalami masa kecil di Korea karena keluarganya memutuskan pindah ke Bedford, Massachusetts, di mana dia menghabiskan masa kecil dan sebagian masa remajanya. Taec Yeon tinggal di Amerika selama 7 tahun sebelum kembali ke Korea dan memulai karier sebagai seorang entertainer. Hingga saat ini, kedua orang tua dan kakak perempuannya masih tinggal di Amerika.

Perkenalan Taec Yeon dengan dunia hiburan dimulai ketika dia mencoba ikut audisi di kantor JYP Entertainment cabang Amerika di New York untuk menjadi seorang model. Setelah mengikuti audisi tersebut, dia kemudian mengikuti audisi yang juga ditayangkan salah satu stasiun televisi yang bekerja sama dengan JYPE dalam acara Superstar Survival di 2006. Di acara ini, Taec Yeon bersaing dengan Jun Ho dan Chan Sung yang kemudian bersama-sama menjadi personel 2PM, Sayangnya, dia harus gugur lebih dahulu dan harus meninggalkan acara.

Debut Bersama 2PM
Setelah berhasil menjadi trainee di JYPE yang merupakan salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan, Taec Yeon akhirnya debut sebagai seorang rapper dalam grup 2PM yang mengusung tema beast (liar), di mana berbeda dengan grup-grup idola yang telah ada, pada 4 September 2008 lalu. Lagu mereka yang berjudul 10
Points 10 dan Only You berhasil menciptakan basis fans di Korea Selatan.

Seluruh personel 2PM dalam waktu singkat menjadi idola oleh para remaja, baik pria dan wanita. Hal ini membuat mereka merasakan kesuksesan awal dalam perjalanan karier mereka. Di dunia hiburan Korea, apabila seorang artis baru ingin semakin dikenal oleh masyarakat luas, maka mereka akan berusaha untuk bisa tampil di berbagai reality show. Begitu pula dengan personel 2PM. Taec Yeon menjadi salah satu personel 2PM yang berhasil menaikkan popularitas lewat penampilannya di acara-acara televisi.

Ekspansi ke MC

Selama menjalani masa training, Taec Yeon tidak hanya menerima pelatihan menyanyi dan menari, tapi juga bidang lainnya, seperti MC (presenter), akting, model, dan lainnya. Karena seseorang yang terjun ke dunia hiburan setidaknya harus memiliki bakat lain di luar menyanyi dan menari untuk bisa bertahan.

Popularitasnya bersama personel 2PM serta imej baik menjadi salah satu alasan Taec Yeon dan personel 2PM lainnya, Woo Young terpilih menjadi MC acara musik SBS Inkigayo di 2009, tak lama setelah Ini tentunya merupakan prestasi tersendiri dalam perjalanan kariernya.

Selain menjadi MC, Taec Yeon bersama 2PM memiliki reality show sendiri 2PM The Wild Bunny di mana fans bisa melihat sisi lain dari tiap personel 2PM. Kelakuan serta kekonyolan yang diperlihatkan oleh personel 2PM di acara ini berhasil merebut perhatian penonton dan mendapatkan rating yang cukup tinggi. Sayangnya, episode terakhir acara ini tidak ditayangkan karena masalah yang saat itu sedang menimpa sang leader, Park Jae Bum (Jay Park).

Digosipkan dengan YoonA

Tahun 2009 merupakan tahun yang berat bagi 2PM di mana mereka harus kehilangan leader mereka. Meski tanpa sang leader, 2PM tetap merilis album baru mereka. Jika selama album debut 2PM, Hottest Time of the Day dan mini album 2:00PM Time For Change, popularitas Jae Bum meningkat, maka di full album pertama The First Album 1:59 PM, popularitas Taec Yeon lah yang meningkat.

Penampilannya di atas panggung ketika membawakan lagu andalan Heartbeat selalu berhasil menarik perhatian penonton. Selain itu, kharisma dan aura beast semakin terpancar dari dirinya karena aksi buka baju yang dilakukannya saat tampil di atas panggung.

Di akhir 2009, 2PM dianugerahi berbagai penghargaan, salah satunya adalah lagu mereka Again and Again menjadi Song of the Year oleh channel KBS. Semakin tinggi popularitas seseorang maka akan semakin sering atau mudah menjadi bahan pembicaraan dan rumor yang beredar, termasuk Taec Yeon.

Berawal dari acara akhir tahun di mana 2PM memiliki special stage bersama grup idola Girls’ Generation, di mana mereka dipasangkan satu sama lain. Saat itu, Taec Yeon berpasangan dengan YoonA. Mereka berdua berhasil menunjukkan chemistry saat tampil di panggung dan membuat rumor keduanya pacaran beredar dengan cepat. Apalagi netter mencurigai keduanya memakai cincin kembar yang merupakan cincin couple mereka berdua.

Rumor ini terus berkembang hingga akhirnya dalam sebuah acara televisi, Taec Yeon dan YoonA yang bersamaan hadir mengklarifikasi gosip yang beredar di antara mereka. Meski telah mengklarifikasi hubungan di antara mereka hanyalah pertemanan, keduanya kembali dipertemukan di acara SBS Family Outing 2.

Tak jarang netter dan penonton menilai bahwa acara tersebut menjual drama antara Taec Yeon dan YoonA karena perlakuan spesial Taec Yeon kepada YoonA sepanjang syuting acara. Ketika YoonA berulang tahun, dia memberikan kalung sebagai hadiah ulang tahunnya ke-21.

Debut Akting Lewat Cinderella’s Stepsister

Kesempatan emas datang kepada dirinya ketika mendapatkan tawaran untuk bermain dalam salah satu serial KBS yang berjudul Cinderella’s Stepsister. Taec Yeon yang belum punya pengalaman di dunia akting akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Dalam drama tersebut dia beradu akting bersama aktris dan aktor senior papan atas Korea Selatan, yaitu Moon Geun Young, Chun Jung Myung dan Seo Woo.

Meski ini merupakan pengalaman pertamanya, Taec Yeon berhasil menunjukkan kemampuan akting yang prima berkat kerja keras dan bantuan personel 2PM lainnya. Mereka berperan menjadi Moon Geun Young ketika Taec Yeon berlatih menghafal script di asrama. Rating tinggi yang berhasil diraih Cinderella’s Stepsister membuat nama Taec Yeon semakin terkenal dan menjadi salah satu penyanyi idola yang diperkirakan juga akan sukses sebagai aktor.

Aktivitas Individu
Di sela-sela kesibukannya bersama 2PM, Taec Yeon masih memiliki waktu untuk melakukan kegiatan individunya. Salah satunya adalah duetnya dengan penyanyi Baek Ji Young dalam lagu My Ear’s Candy di tahun 2009. Lagu ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik ketika dirilis, bahkan mendapatkan penghargaan di akhir 2009.

Selain berduet, Taec Yeon juga mendapatkan proyek iklan sendiri mengikuti jejak Nich Khun yang telah terlebih dulu mendapatkan proyek iklan individu. Taec Yeon mendapatkan kesempatan untuk menjadi bintang iklan kartu kredit CJONE.

Dapat Surat Darah dari Fans

Seiring dengan meningkatnya popularitas, maka jumlah penggemar Taec Yeon semakin banyak dan terkadang ada beberapa penggemar yang sangat obsesif terhadap idolanya. Perhatian yang diberikan penggemar terhadap idolanya dapat berupa dukungan yang ditulis pada minihompy, surat, serta berbagai jenis hadiah, mulai dari makanan, boneka, hingga barangbarang bermerek lainnya. Itu semua merupakan hal yang wajar diterima oleh anggota grup idola, penyanyi, aktor dan aktris di Korea.

Beberapa waktu lalu, surat fans untuk Taec Yeon menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan netter dan membuat heboh kalangan fans. Hal itu dikarenakan surat tersebut ditulis dengan darah haidnya! Setelah seorang netter melihat dan mem-posting-nya di salah satu situs portal, netter kemudian ramai-ramai mengomentari dan mengecam kelakuannya yang dinilai sangat tidak pantas. Tidak hanya sampai di situ, netter kemudian mendatangi minihompy-nya dan membombardir dengan komen-komen penuh amarah kepada gadis tersebut.

Menanggapi respon yang tak diduganya, sebagai fansnya, dia meminta maaf kepada Taec Yeon karena telah mengganggunya. Gadis itu juga mengatakan dirinya bukanlah seorang sasaeng fans (fans yang selalu mengikuti kegiatan idolanya 24 jam, red), melainkan seorang gadis yang obsesif. Meski telah meminta maaf, mini hompy-nya masih dibanjiri dengan caci maki dan kata-kata penuh kebencian dari netter atas kelakuannya.

cre: kodakloverzindo.wordpress.com
source from asianplus magazine

About azuhra

Hi... :) I'm just a little girl in a big world. I'm Indonesian. Nice to meet you all. I heart you all. Oh, i forget it, i'm moslem. and i'm not a terorist!!! there's no moslem is terorist. terorists aren't moslem. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: