2 Comments

Girls’ Generation Sukses di Jepang



Shoujo Jidai (sebutan Girls’ Generation di Jepang) sekali lagi membuat rekor di chart Oricon Jepang. Menurut hasil chart mingguan Oricon tanggal 14 September, Girls’ Generation berhasil menduduki peringkat 4. Genie sendiri terjual sebanyak 40-50 ribu kopi, melampaui KARA yang juga merambah pasar musik Jepang.

Lampaui Kesuksesan KARA
Single debut Girls’ Generation di Jepang, Genie terjual sebanyak 40- 50.000 kopi di minggu pertama perilisannya, dan naik ke peringkat 4 chart mingguan Oricon hanya dalam waktu 20 hari. “Ini adalah hasil terbaik dalam waktu sejauh ini untuk artis luar negeri, termasuk KARA yang merilis single Mister pada 23 Agustus. KARA berada di posisi kelima,” jelas Oricon.

“Ini adalah hasil terbaik, melebihi apa yang kita harapkan. Jika hasil yang bagus ini terus berlanjut, maka kami mengharapkan kesuksesan dan hasil yang lebih baik lagi untuk promosi selanjutnya,” jelas pihak SM Entertainment.

Mengekor Arashi

Image Girls’ Generation tidak hanya menunjukkan kekuatannya di chart mingguan saja, tapi juga di chart harian Oricon. Sebelumnya, tanggal 11 September mereka bahkan berhasil menduduki posisi 2 di chart harian. Tiga hari sebelumnya (8/9), Genie bahkan langsung naik ke posisi 5 di chart harian. Hal ini menunjukkan betapa larisnya Girls’ Generation di negeri Sakura, sekaligus membuat YoonA, Seo Hyun, Sunny, Tiffany, Tae Yeon, Heo Yeon, Jessica, Yuri, dan Soo Young bergembira karena usaha keras mereka tidak sia-sia.

Mereka bangga karena bisa menempati peringkat 2 chart harian Oricon, mengekor Arashi yang berada di posisi jawara saat itu. Apalagi ketika Girls’ Generation merilis single debut mereka di waktu yang sama dengan perilisan single baru grup lokal seperti Glay dan Arashi.

Senang Punya Banyak Fans Wanita
Promo single Genie di Jepang masih terus dilakukan Girls’ Generation. Tanggal 10 September, mereka mendapat kesempatan menjadi bintang tamu acara Dokudane! Di acara milik stasiun Fuji TV yang mengudara pada pagi hari itu, Girls’ Generation sukses memukau penonton dengan daya tarik mereka. Selain memamerkan aksi panggungnya dengan lagu Genie, mereka juga diwawancara oleh sang MC. Saat itu mereka memperkenalkan dirinya sebagai “grup musik Korea yang pernah menjadi jawara chart Korea selama 9 minggu berturut-turut”.

Ketika ditanya mengenai apa perbedaan berkarier di Korea dan Jepang, Tae Yeon mewakili rekanrekannya menjawab, “Kami punya banyak fans laki-laki di Korea, tapi di Jepang kami senang karena punya begitu banyak fans wanita dan gadis. Kami rasa ini sangat menyenangkan karena orangorang banyak menyukai dan memperhatikan kami.”

Beber Rahasia Tubuh Langsing

Oleh media setempat, Girls’ Generation dijuluki sebagai “grup musik dengan kaki terindah di seluruh Asia”. TV Asahi Jepang bahkan menjuluki mereka “No. 1 Beautiful Legs in Asia” (Kaki terindah di Asia). Baik ketika berkarier di Korea maupun Jepang, imej seksi memang tak pernah lepas dari sembilan personel Girls’ Generation.

Apalagi dalam setiap aksi panggungnya mereka kerap memakai kostum yang memamerkan kemulusan dan keindahan bentuk tubuh mereka. Ini memicu rasa penasaran MC Dokudane! dan menanyakan apa rahasia grup asuhan SM Entertainment ini hingga bisa mendapat lekuk tubuh seperti kurva S. “Kami melakukan stretching (olahraga) setiap pagi dan malam hari,” ungkap Girls’ Generation yang baru saja terpilih sebagai salah satu artis yang masuk daftar “100 Wanita Terseksi Di Dunia” versi majalah pria FHM.

Lagu Gee Bocor Sebelum Dirilis
Girls’ Generation baru saja kecolongan. Rencana baru dirilis pada 20 Oktober, ternyata lagu andalan kedua mereka, Gee versi Jepang sudah bocor duluan di internet. Tanggal 20 September lalu, lagu Gee tiba-tiba muncul di situs
sharing YouTube. Meski masih dalam kualitas sound kurang bagus karena tampak seperti hasil rekaman amatir, bocornya Gee milik Girls’ Generation menarik perhatian netter dan fans.

Album single Gee rencananya dirilis dalam 3 versi, yaitu regular edition, limited edition, dan first press edition yang menyertakan bonus DVD berisi MV Gee (dan Gee versi dance) sekaligus buklet foto eksklusif Girls’ Generation.

Pukau Fans Jepang di Girls Awards Japan


Tanggal 18 September lalu, Girls’ Generation menjadi salah satu artis penampil yang meramaikan ajang penghargaan musim gugur/dingin, Girls Awards Japan 2010. Di acara tersebut, mereka membawakan lagulagu hits seperti Gee, Genie, dan Run Devil Run di hadapan lebih dari 1.500 penonton yang memadati Yoyogi National Gymnasium Stadium, Tokyo.

“Kami baru saja debut di Jepang dan single kedua kami, Gee akan segera dirilis pada 20 Oktober mendatang. Kami harap bisa mendapat dukungan dari kalian semua,” seru Hyo Yeon setengah mempromosikan single mereka seusai manggung. Ucapan Hyo Yeon itu langsung mendapat aplaus meriah dari penonton. Saat itu Girls’ Generation tidak sendirian tampil di panggung Girls Awards Japan 2010. Ikut hadir sebagai bintang tamu dari Korea adalah 4minute dan Kim Bum.

Tarik Perhatian Boyz II Men

Popularitas Girls’ Generation memang tidak hanya di Asia saja. Nama mereka bahkan dikenal oleh grup legendaris Amerika, Boyz II Men. Ketika baru usai menggelar konser di Seoul beberapa waktu lalu, Boyz II Men menyempatkan diri diwawancara oleh Mnet Media. Ketika ditanya siapakah artis Korea yang ingin mereka ajak kerjasama jika ada kesempatan, Boyz II Men menyebutkan nama Girls’ Generation dan T-ara.
Menurut grup yang digawangi oleh Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris ini, baik Girls’ Generation dan T-ara memiliki bakat khusus dalam bermusik. Mereka juga sempat mendengarkan musik-musik dua grup cewek ini di Amerika.

About azuhra

Hi... :) I'm just a little girl in a big world. I'm Indonesian. Nice to meet you all. I heart you all. Oh, i forget it, i'm moslem. and i'm not a terorist!!! there's no moslem is terorist. terorists aren't moslem. ^^

2 comments on “Girls’ Generation Sukses di Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: