1 Comment

U-Know Yun Ho – Leader Berwibawa Yang Jago Akting !!


Di atas kertas, U-Know Yun Ho memang bukan pertama kalinya berakting di Heading To The Ground aka No Limit. Tapi ini adalah serial resmi pertamanya setelah membintangi serial pendek bersama personel TVXQ lainnya. Lewat No Limit pula, Yun Ho menjajal peran utama yang tentunya semakin memperhalus kemampuan aktingnya.

Pernah jadi Penari Latar Dana The Grace
Jung Yun Ho atau yang biasa disebut U-Know Yun Ho adalah leader dari boy band tersukses dari Korea, TVXQ aka DBSK aka Tohosinki. Yun Ho memulai debutnya bersama TVXQ dengan nama panggung U-Know Yun Ho. Dia memilih nama panggung tersebut dari nama Koreanya, “Yun Ho” dan U-Know dari bahasa Inggris yang berarti “kamu tahu”. Hal ini diartikan sebagai “Yun Ho tahu kamu” dalam kaitan bahwa dirinya adalah leader grup. Hal ini dibenarkan oleh rekan-rekannya dalam satu grrup, bahwa Yun Ho adalah sosok leader yang mengayomi rekan lainnya.

Yun Ho lahir dan dibesarkan di Gwangju, Korea Selatan. Yun Ho bergabung dengan SM Entertainment setelah memenangkan lomba dance. Dari Gwangju, dia harus menempugh berjalanan berjam-jam untuk latihan. Sebelum debut dengan TVXQ, Yun Ho didapuk menjadi rapper sekaligus penari latar rekan satu labelnya, Dana dalam MV Diamond. Dana yang saat ini masih tercatat sebagai vokalis grup The Grace (kini vakum) setelah berkarir solo. Yun Ho sering dikait-kaitkan dengan Dana hanya karena mereka pernah berkolaborasi, namun hal ini disanggah keduanya. Sebagai penari, dia sering tampil untuk beberapa penyanyi Korea ternama dan traveling sampai ke Cina.

Pengorbanannya Yun Ho pindah ke Seoul tidak sia-sia. Pihak agensi yang menyadari bakat besar Yun Ho, memutuskan untuk membentuk satu grup idola untuknya.

Keinginannya Menjadi Penyanyi  Sempat Ditentang Ayah


Yun Ho mempunyai hobi membuat koreografi tari. Dia juga suka main basket dan berbakat dalam seni bela diri (hapkido) dimana dia pernah menduduki peringkat 3 dalam sebuah kompetisi. Selain itu, Yun Ho juga suka menulis cerita fiksi dan berpandangan luas.
Sebelum menyanyi bersama TVXQ, Yun Ho pernah masuk jadi anggota paduan suara gereja. Dia mengisi suara bass dalam TVXQ, tingkatan suara terendah dalam not lagu pria. Keinginannya menjadi seorang penyanyi sempat ditentang sang ayah, namun kini dia menjadi pendukung setia Yun Ho untuk berkarir di dunia hiburan. Yun Ho selama ini dikenal sebagai pekerja keras dan masuk jurusan musik di perguruan tinggi.
Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Yun Ho meninggalkan kampung halamannya di Gwangju dan berangkat ke Seoul untuk mengejar impiannya menjadi penyanyi. Saat itu dia bersama-sama Young Woong Jae Joong. Karena kesulitan keuangan, keduanya bekerja paruh waktu di sekolah hukum dan sauna demi mendapatkan uang sembari berlatih keras untuk audisi.

Berbakat Jadi Penulis Lagu

Selain berbakat menari dan menyanyi, Yun Ho juga berbakat menjadi penulis lagu. Pada 2nd Asia Tour Concert “O”, Yun Ho menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Spokesman. Dia dan rekan satu grupnya di TVXQ, Micky, pernah menyumbangkan suaranya dalam album Super Junior yang ketiga. Keduanya menjadi rapper lagu Heartquake dalam album Sorry, Sorry. Saat konser Tohoshinki 4th Live Tour 2009: The Secret Code yang diselenggarakan di Tokyo Dome, Jepang, Yun Ho menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul Checkmate.

Yun Ho juga tampil dalam konser This Is It di Korea yang didedikasikan untuk legenda pop dunia, Michael Jackson. Sebelum tampil dalam pertunjukan tersebut, Yun Ho terbang ke Los Angeles dan Las Vegas bersama Genevieve Cleary, Maurice Pledger, dan orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Michael. Ini merupakan proyek kerja sama pertama antara Korea dan Amerika Serikat.

Banyak Pengalaman Akting

Jauh sebelum membintangi No Limit, Yun Ho pernah main di mini seri bersama rekan satu grupnya di TVXQ. Dia tampil di mini seri Banjun Drama dan Vacation yang tayang 2005 sampai 2006. Yun Ho tampil dalam 7 episode Banjun Drama, masing-masing dalam First Love, The Masked Fencer, The King’s Man, Tokyo Holiday, The Uninvited Guest, Dangerous Love, dan Unforgettable Love.
Pengalaman akting Yun Ho jauh lebih banyak dibanding rekan-rekannya di TVXQ. Dia pernah menjadi cameo di serial Rainbow Romance pada Juli 2009 dan kemudian mendapat peran utama di serial MBC Heading to the Ground atau No Limit.

Tidak Pernah Komplain Syuting Tanpa Alas kaki

Yun Ho memerankan karakter Cha Bong Goon dalam serial No Limit, pemuda bersemangat tinggi yang punya kemampuan hebat dalam sepak bola. Bong Goon bekerja paruh waktu di sebuah gerai ayam goreng, sementara dia sendiri menjalankan usaha makanan kecil di kaki lima.
Tantangan akting yang dilakoni Yun Ho saat syuting No Limit cukup beragam, mulai dari memakai kostum ayam ditengah musim panas, berendang di sungai selama 5 jam, hingga bertelanjang kaki sambil mendorong gerobak saat menghindari kejaran polisi. Yun Ho juga harus menahan sakit di kakinya karena latihan sepakbola. Dia juga tidak keberatan berlari di jalan beraspal tanpa alas kaki.
“Jika tidak ada fans yang kesini untuk mengunjunginya, saya tidak akan pernah menyangka kalau itu personel TVXQ, U-Know Yun Ho. Saya tidak mengira dia bisa bekerja sekeras itu,” puji sutradara No Limit, Park Sung Soo.

Bintangi Princess Hours Versi Musikal

Juni lalu, U-Know Yun Ho ditunjuk sebagai pemeran utama Goong versi musikal. Yun Ho memerankan mahkota kerajaan Pengeran Lee Shin untuk pertunjukan musikal yang diadaptasi dari manga sebelum diangkat ke layar kaca pada tahun 2006 lalu.
“Selama ini kami selalu berpikir kalau Yun Ho cocok untuk peran ini setelah melihat kemampuan menari dan menyanyinya ketika konser. Penonton akan menemukan sisi baru dari Yun Ho sebagai aktor musikal,” kata perwakilan Group Eight yang memproduseri pertunjukan ini.
Yun Ho nantinya secara bergantian memerankan Pangeran Lee Shin dengan aktor musikal Kim Dong Ho dan penyanyi RUN. Peran utama Shin Chae Kyeong (pernah dimainkan Yoon Eun Hye dalam versi serial) akan dimainkan aktris musikal Kwak Sun Young dan Shin Eui Jung.
Skenario pertunjukan ini ditulis oleh In Eun Ah dan diarahkan Kim Jae Seung, sementara Song Byung Joon, CEO Group Eight akan merangkap menjadi sutradara artistik. Drama musikal ini premier 8 September mendatang di Museum Nasional Korea.

SERBA-SERBI

01.    Mempunyai adik perempuan bernama Jung Ji Hye.
02.    Pemikirannya tajam.
03.    Suka menulis cerita saat turun hujan. Romantis.
04.    Pernah bekerja paruh waktu saat masih kelas 9 untuk membiayai adiknya. Pekerjaan yang dilakoninya kala itu menyebarkan pasir di salju supaya orang tidak terpeleset dan mengita botol untuk daur ulang. Dia juga pernah tidur di stasiun kereta api (Yun Ho tidak peduli dia harus tidur dimana, yang terpenting adalah dia bisa tidur karena menurutnya cukup tidur itu penting.)

05.    Yun Ho pernah merapikan gigi karena menurutnya hal itu membantunya dalam menyanyi.
06.    Saat debut, Yun Ho paling gendut di antara rekan-rekannya. Karena itu dia melakukan latihan khusus untuk menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuhnya.

07.    Suka tidur secara diagonal dan bangun lebih pagi untuk membangunkan personel TVXQ lainnya.
08.    Yun Ho suka anak kecil. Dia ingin mempunyai 25 anak saat menikah nanti. Apa?!
09.    Bertanggung jawab dan berdedikasi pada karir.
10.    Punya 2 bekas luka di wajahnya.
11.    Mengagumi gadis yang di serial My Sassy Girl.
12.    Ingin menjadi sutradara jika tidak bisa menjadi penyanyi.
13.    Sangat kompetitif. Bukan karena dia ingin menang, tapi karena ingin berusaha sebaiknya. Dia tidak ingin kalah tanpa menyesal karena merasa bisa melakukan yang lebih baik.

14.    Punya tahi lalat di sebelah kiri mulutnya.
15. Tidak suka menangis di depan banyak orang.
16. Bisa break dance.
17. Merasa dirinya cacat hanya karena wajahnya kecil.
18. Punya 4 tindikan.
19. Personel TVXQ lainnya bilang kalau Yun Ho sangat gentle. Mereka menghormatinya sebagai leader.
20. Suka menggoda perempuan hingga mereka menangis, yang pernah jadi korbannya Yuri Girls Generation dalam episode khusus Xman.
21.     Yun Ho pernah dilarikan ke rumah sakit karena minum minuman yang telah dicampur lem super oleh seorang anti fans saat syuting Heroin 6. Namun Yun Ho memilih untuk tidak memperkarakannya ke polisi karena anti fans yang bermarga Ko itu seumuran dengan adik perempuannya. So sweet.
22.    Beberapa personel Super Junior tahu kalau Yun Ho membeli jaket kulit. Mereka mengatakan kalau ingin membuktikan itu kulit asli atau tidak, Yun Ho harus membakarnya. Tentu saja mereka hanya bercanda, tapi malang Yun Ho memang benar-benar membakarnya dan habislah jaket kulit itu.
23.    Yun Ho membawa boneka Bambi kemanapun dia pergi. Dia menganggapnya sebagai adik perempuannya.
24.    Keluarga Yun Ho menganut prinsip keluarga kecil bahagia karena terdiri dari 4 anggota. Yun Ho, adik perempuan serta ayah dan ibunya. Ayah dan Ibu Yun Ho adalah teman satu sekolah, mereka sama-sama berjuang menjadi ketua siswa namun malah saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah.

25.    Yun Ho sebenarnya dipersiapkan debut untuk grup berisi 4 atau 5 personel bersama Jae Joong (kini satu grup) serta personel Super Junior, Kang In dan Hee Chul. Nama grup tersebut adalah Four Season, namun kemudian keputusan agensi berubah.
26.    Kalau untuk urusan mandi, Yun Ho paling jago. Dia menghabiskan berjam-jam untuk mandi, Xiah Junsu bahkan mengatakan kalau Yun Ho setidaknya menyanyikan 3 lagu dan menari 3 koreografi di kamar mandi.
27.    Yun Ho bisa sangat serius sebelum tampil di atas panggung. Jadi jangan bicara apapun dengannya kalau mau naik panggung.
28.    Suka mencuri makanan personel lainnya.
29.    Yun Ho menciptakan lagu Spokesman bersama Dong Hae Super Junior, lagu ini dinyanyikannya dalam 2nd Live Asia tour concert – “O”.
30.    Menyanyikan lagu berbahasa Jepang Crazy Life secara solo, lagu ini ada dalam album single Close to you/Crazy Life.
31.    Membuat lirik rap dalam lagu Wrong Number bersama Hero Jae Joong, salah satu lagu dalam album Korea keempat MIROTIC.

Source : KOREANstars

re-post : RiaVinola_minoz@kodakloverzindo

About riavinola_minoz

sukaaaaaa banget smua tentang KOREA.......

One comment on “U-Know Yun Ho – Leader Berwibawa Yang Jago Akting !!

  1. buat aku yunpa selalu nomor satu…

    yunpa HWAITING>>>!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: