2 Comments

Konfirmasi Kasus Hangeng



Aku yakin kalian semua sudah menonton videonya, previews singkat yang hanya dua menit.

Jika kalian fasih bahasa Cina, maka kalian akan tahu dengan baik apa yang Han katakan pada video singkat itu.

Jika kalian tidak fasih bahasa Cina, kalian tetap bisa mengetahui artinya melalui English subtitle-nya.

Tolong jawab pertanyaanku:

Apakah Hangeng mengatakan kalau dia sudah pasti akan memebangkan kasusnya?

Apakah dia mengatakan pernyataan itu dengan mulutnya?

YA atau TIDAK?

TIDAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Jika kalian penggemar dari Hangeng, apakah kalian sepenuhnya sadar kalau angeng tidak pernah menunjukkan dirinya pada publik kecuali perjalanan terakhirnya ke Harbin.

Apakah dia sudah aktif dengan kegiatan entaertain di Cina sejak gugatannya?

Apakah dia sudah aktif dengan aktivitas solo-nya di Cina sejak gugatannya?

YA atau TIDAK?

TIDAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Lalu bagaimana bisa media utama Korea seperti koran dan website secara bersamaan melaporkan kalau ”Hangeng mengatakan kalau dia sangat yakin akan memenangkan kasusnya” dan juga “Hangeng sudah aktif kembali dalam dunia entertain di Cina sejak gugatannya?”

Salah satu penggemar Korea Hangeng sebenarnya dihubungi salah satu jurnalis yang menulis berita tersebut.

Yahh, pada dasarnya dia mengakui kalau dia sebenarnya tidak bisa bahasa Cina.

Jadi berdasarkan laporan wartawan lain (siapapun yang memberitakan pertama kali) dan bantuan dari wartawan lain yang mengerti bahasa Cina, mereka hanya menambahkan sedikit.

Dear wartawan semua,

Tolonglah, setidaknya diri kalian sendiri yang menonton video ketika akan membuat berita tentang video tersebut.

Tolonglah, paling tidak ikuti perkembangan kasusnya dengan sumber yang akurat ketika menulis berita tentang hal tersebut.

Jangan hanya copy laporan orang lain tanpa referensi dari penulis utamanya.

Selain itu, aku tidak tahu tentang maksud sebenarnya dari SOHO.com yang meng-upload video preview dan kemudian menghapusnya. Apakah mereka mempermainkan fans?

Inti dari semuanya: Han nggak pernah ngasih statement apapun kecuali orang lain yang mempersepsikannya berbeda. Tentang foto, berita dan video yang katanya jangan re-upload atau re-post hanyalah kerjaan media yang Cina yang kayaknya seneng banget mempermainkan fans terutama ELF yang sedang kalang-kabut atas kasus yang menimpa idolanya. Satu lagi, penulis artikel ini adalah orang Cina jadi dia benar-benar mengerti kondisi di Cina yang sebenarnya. Menurut dia media Cina tersebut (SOHO.com) tidak memegang janji atas video interview dengan Han makanya setelah mereka upload nggak lama kemudian menghapusnya.

Credit : onepinetree@forhangeng
shared by elflovesuju

About rierie_destiny

i'm shining, E.L.F, a.n.jell holic, minsunerz

2 comments on “Konfirmasi Kasus Hangeng

  1. saya setuju klo hangeng kluar dari SMENT KARNA SM TDK BERMANUSIAWI MEMBUAT HANGENG TDK BAIK.

  2. Saya setuju… HANGENG GEGE KELUARLAH KALAU MEMANG SM TIDAK MEMPERLAKUKANMU SECARA ADIL.
    #’ Hwaiting, Gege…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: