4 Comments

SEO WOO DIBENCI GARA-GARA CINDERELLA’S STEPSISTER



Nama Seo Woo semakin dikenal sejak perannya di serial Cinderella’s Stepsister bersama Moon Geun Young di tahun ini. Usai membintangi serial ini, Seo Woo langsung terlibat dalam film The Housemaid dan serial baru Flames of Ambition yang baru saja mulai tayang.

SEO Woo lahir di Seoul, Korea Selatan pada 7 Juli 1985 dengan nama Kim Moon Joo, dan merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Sebagai anak bungsu, Seo Woo memiliki kepribadian yang menarik perhatian orang-orang di sekitarnya sejak kecil. Saat kecil, dia dibesarkan seperti anak perempuan Korea pada umumnya dan tidak pernah terbesit keinginan untuk menjadi seorang aktris dalam dirinya. Walau demikian, dia telah mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni, seperti aktif mengikuti kelas tarian tradisional selama 8 tahun, skating juga biola.

Seo Woo memulai debutnya sebagai seorang aktris pada 2007 sebagai pemeran pembantu dalam film A Day with My Son. Meski telah terlibat dalam pembuatan sebuah film, Seo Woo masih belum memiliki keinginan untuk menjadi seorang aktris. Seo Woo bisa mendapatkan peran ini setelah mengunjungi direktur dari manajemennya saat ini, Shim Entertainment, yang telah dia kenal saat audisi. Setelah perannya di A Day with My Son, Seo Woo mengikuti audisi dan melakukan perkenalan dengan mengatakan dirinya pernah membintangi A Day with My Son.

Meski diterima, honor Seo Woo adalah yang terendah dibanding semua artis di agensinya. Perkenalan dirinya yang unik berhasil membuatnya mendapatkan peran dalam serial MBC Kimchi Cheese Smile sebagai seorang gadis dengan karakter unik yang menyiram kimbap (nasi gulung) dengan Cola. Selain serial drama, Seo Woo juga tampil dalam iklan Lotte Ice Cream.

Palsukan Umur
Image Seo Woo yang merupakan kelahiran 1985 pada awal debutnya ditulis sebagai kelahiran 1988 oleh agensinya, Shim Entertainment. Walaupun berumur tiga tahun lebih tua dari aslinya, tapi karena memiliki wajah baby face, tak seorang pun yang mencurigai Seo Woo hingga akhirnya biodata aslinya tersebar di berbagai situs portal Korea sekitar akhir 2009 lalu.

Pihak manajemennya kemudian mengakui bahwa ini adalah murni kesalahan mereka, bukan Seo Woo yang meminta untuk menutupi usianya. Karena Seo Woo tidak bersalah maka pihak Shim Entertainment berharap agar netter dan fans tidak melayangkan kritik kepadanya, melainkan ke pihak manajemen. Manajemen bersedia menerima juga meminta maaf atas kesalahan yang mereka lakukan.

Crush & Blush Jadi Batu Loncatan
Di tahun 2008, Seo Woo mendapatkan peran yang berbeda dari karakter-karakter sebelumnya dalam film Crush and Blush. Lewat karakternya di film ini sebagai Seo Jong Hee, seorang pelajar sekolah menengah yang aneh, akting Seo Woo mendapatkan banyak pujian. Kesuksesannya dalam memerankan NJong Hee tak lepas dari peran serta sang sutradara, Lee Kyoung Mi.

Selama masa syuting, sutradara Lee sering memanggil Seo Woo dan mendengarkannya berlatih perannya sambil memberikan saran dan berusaha mengenal Seo Woo lebih dekat dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar dirinya. Melalui proses tersebut, Seo Woo menjadi lebih dekat dengan karakter Jong Hee hingga dapat memerankannya dengan sangat baik, bahkan berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di ajang Korea Film Awards di tahun yang sama.

Crush and Blush menjadi batu loncatan dalam perjalanan kariernya di dunia akting. Seo Woo pun akhirnya mulai jatuh cinta terhadap akting dan serius dalam mengembangkan bakat aktingnya.

Dapat Peran Utama Pertama di Serial
Image Kesuksesannya dalam Crush and Blush membuat Seo Woo mendapatkan banyak tawaran akting dan akhirnya memilih serial MBC Tamra, The Island (Tempted Again) sebagai proyek selanjutnya. Di serial ini dia akhirnya mendapat kesempatan bermain sebagai pemeran utama. Drama ini mengambil latar belakang pulau Jeju dan dibintangi oleh model Perancis, Pierre Deporte. Kali ini, Seo Woo berperan sebagai Jang Beo Jin, seorang penyelam muda yang nakal.

Karakternya kali ini mungkin merupakan tantangan terbesar dalam kariernya, karena Seo Woo harus mengalahkan rasa takutnya terhadap air yang dikarenakan dia pernah memiliki pengalaman tenggelam sebelumnya. Seo Woo menunjukkan rasa tanggung jawab dalam perannya dengan berhasil menyelesaikan syutingnya di dalam air tanpa pemeran pengganti. Demi perannya ini Seo Woo sebelumnya mengambil kursus menyelam selama 3 bulan.

Sayangnya, Tamra, The Island mendapat rating yang kurang baik saat ditayangkan di Korea. Walau demikian, serial ini memiliki penggemar yang setia (hardcore fans) dan mereka melakukan protes ketika MBC memutuskan untuk memangkas episode serial ini. Meski diganjar rating rendah, Seo Woo berhasil mendapat penghargaan keduanya lewat perannya sebagai Beo Jin di ajang MBC Drama Awards 2009. Tidak tanggung-tanggung, dia berhasil membawa pulang dua penghargaan, yaitu Aktris Paling Populer dan Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Sebelum Tamra, The Island ditayangkan, banyak rumor yang mengatakan Seo Woo dan Im Joo Hwan berpacaran. Gosip ini berhembus karena chemistry yang mereka tunjukkan selama syuting membuat orang-orang berpikir keduanya benar-benar berhubungan di dunia nyata. Menanggapi rumor ini, perwakilan manajemen Seo Woo dan Joo Hwan membantah dan menegaskan bahwa hubungan mereka hanyalah oppa – dongsaeng semata.

Peran Anak Sekolah
Image Dengan wajahnya yang imut, tidak heran jika Seo Woo sering mendapat peran-peran sebagai anak sekolah meski umurnya telah lama meninggalkan bangku sekolah. Setelah Tamra, The Island, Seo Woo kembali dengan proyek film terbarunya, yaitu Paju, yang juga merupakan film pertamanya sebagai aktris utama. Di film ini, Seo Woo memerankan seorang pelajar yang jatuh cinta dengan pacar sang kakak, yang diperankan Lee Sun Gyun.

Jalan cerita Paju semakin rumit ketika kakaknya meninggal dan dia mencurigai bahwa sang pacar kemungkinan terlibat karena hanya dia yang mengetahui rahasia di balik kematian sang kakak. Di film ini Seo Woo yang berumur 24 tahun berhasil merubah dirinya menjadi anak sekolah yang memiliki karakter innocent dan provokatif yang jarang berbicara serta sering menyendiri.

Akting Gemilang di Cinderella’s Stepsister
Image Tahun 2010, Seo Woo memulainya dengan bermain sebagai Goo Hyo Sun (Cinderella) di serial Cinderella’s Stepsister. Karakter aslinya sangat cocok untuk memerankan karakter ini, di mana Seo Woo menjadi adik tiri Song Eun Jo (Moon Geun Young) dengan karakter lucu, imut dan ceria, yang sangat bertolak belakang dengan karakter Eun Jo yang suram.

Hyo Sun merupakan anak dari Goo Dae Sung (Kim Gab Soo) yang pertama kali bertemu dengan ibu Eun Jo, Song Kang Sook (Lee Mi Sook) dan memperkenalkannya pada ayahnya. Hyo Sun juga yang berperan besar dalam pernikahan ayahnya dengan Kang Sook. Hyo Sun merupakan seorang gadis yang cantik dan ramah serta sangat bertatakrama. Tak heran jika dia begitu mudah mendapat perhatian dari ibu tirinya (Kang Sook) dan orang-orang di sekitarnya.

Hyo Sun kelak harus menghadapi Eun Jo yang bersifat dingin dan kasar terhadap dirinya. Melihat itu, dia tidak tinggal diam dan memutuskan melawan Eun Jo. Karena berhasil membawa karakternya dengan baik, penonton menjadi sebal dengannya, bahkan selama Cinderella’s Stepsister tayang di Korea, Seo Woo dilarang membuka internet oleh pihak manajemennya agar tidak membaca komentarkomentar amarah penonton yang ditujukan untuknya. Melihat banyaknya komentar pedas yang ditujukan padanya, Seo Woo bisa tersenyum karena itu menunjukkan dia berhasil membawakan karakter Hyo Sun dengan sangat baik.

Perankan Istri Muda di The Housemaid
Image Di tahun ini, Seo Woo kembali menyapa para pecinta film dalam remake film klasik Korea, The Housemaid. Dalam film ini dia beradu akting dengan aktor dan aktris papan atas senior, Jeon Do Yeon dan Lee Jung Jae. Film aslinya menceritakan seorang pembantu yang bekerja untuk pasangan yang telah berumur kemudian memiliki
affair dengan sang suami dan memulai bertindak aneh.

Sang istri berusaha untuk mengambil kembali posisinya dalam rumah tangga. Dalam film ini, Seo Woo berperan sebagai seorang istri muda, sementara aktris senior Jeon Do Yeon menjadi seorang pembantu yang menggoda dan memanipulasi sang istri.

Setelah The Housemaid, Seo Woo kembali ke layar kaca dengan membintangi serial baru MBC Flames of Ambition bersama Yoo Seung Ho. Flames of Ambition mulai tayang hari Sabtu, 2 Oktober lalu.

cre: kodakloevrzindo.wordpress.com
soure from asianplus magazine

About these ads

About azuhra

Hi... :) I'm just a little girl in a big world. I'm Indonesian. Nice to meet you all. I heart you all. Oh, i forget it, i'm moslem. and i'm not a terorist!!! there's no moslem is terorist. terorists aren't moslem. ^^

4 comments on “SEO WOO DIBENCI GARA-GARA CINDERELLA’S STEPSISTER

  1. [...] This post was mentioned on Twitter by Cinthya Itsna, Korean Loverz Indo. Korean Loverz Indo said: SEO WOO DIBENCI GARA-GARA CINDERELLA’S STEPSISTER http://goo.gl/fb/sPnFD [...]

  2. Seo where are you……”yuo very pretty”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 174 other followers

%d bloggers like this: