56 Comments

( Part 1 ) Belajar Hangul, belajar huruf Abjad dulu


Kalo mau belajar bahasa asing, pertamanya kita awali dengan mengenal huruf bahasa tersebut.
nah, huruf-huruf korea itu mudah untuk dipelajari, ga kayak belajar bahasa mandarin atau jepang. huruf korea lebih simpel dan lebih mudah dibaca. yuuk, langsung aja kita mulai.

VOCAL
아 ——— A —————– ㅏ
이 ——— I —————– ㅣ
우 ——— U —————– ㅜ
에 ——— E —————– ㅔ
오 ——— O —————– ㅗ
으 ——— EU ————— ㅡ
애 ——— AE ————— ㅐ
어 ——— OE ————— ㅓ

KONSONAN TUNGGAL
ㄱ —- G / K
ㄴ —- N
ㄷ —- D/T
ㄹ —- R/L
ㅁ —- M
ㅂ —- P/B
ㅅ —- S
ㅇ —- O
ㅈ —- C/J
ㅊ —- CH
ㅋ —- KH
ㅌ —- TH
ㅍ —- PH
ㅎ —- H

KONSONAN RANGKAP
ㅃ—- PP
ㅉ—- CC
ㄸ—- TT
ㄲ—- KK
ㅆ—- SS

VOCAL RANGKAP
ㅑ ————– YA ——————— 야
ㅠ ————– YU ——————— 유
ㅕ ————– YEO ——————— 여
ㅖ ————– YE ——————— 예
ㅒ ————– YAE ——————— 얘
ㅛ ————– YO ——————— 요

VOCAL GABUNGAN
와 ——————- WA
위 ——————- WI
워 ——————- WO
웨 ——————- WE
왜 ——————- WAE
의 ——————- EUI
외 ——————- WE

credit by : o-no nara korean language

shared by Ulfah

About these ads

About rierie_destiny

i'm shining, E.L.F, a.n.jell holic, minsunerz

56 comments on “( Part 1 ) Belajar Hangul, belajar huruf Abjad dulu

  1. maaf saya gak ngerti apa artinya rangkap?

    • konsonan rangkap terjadi dari dua penggabungan konsonan tunggal
      sayaaaank^^
      contohnya:
      ttada yang artinya memeti;membuka;meminta
      yang di maksudkan rangkap itu yang TTada (yang huruf besar)

  2. ajeng :
    Your comment is awaiting moderation.
    konsonan rangkap terjadi dari dua penggabungan konsonan tunggal
    sayaaaank^^
    contohnya:
    ttada yang artinya memeti;membuka;meminta
    yang di maksudkan rangkap itu yang TTada (yang huruf besar)

  3. 아 ——— A —————– ㅏmaksudnya ini apadeh?아 ini sama ㅏ sama2 dibaca A atau gmn?

  4. saya x paham

  5. susah jugak kan bahasa korea ni
    tapi harap sy bleyh belajar bahasa korea dengan perlahan-lahan

  6. coba ch … ituin nma saya …. pke hruff korea ..

  7. bisa kasi contoh kalimatnya?
    soalnya ad huruf yg bisa ditumpuk dlm penulisannya…

  8. terima kasih…aku udah ngerti gimana mau nulis tulisan korea…

  9. maap di hruf vokal kok banyak huruf O nya…?????????

  10. x pham r…plik ngt bhasa k0rea nie

  11. wah ini tak bisa dimengerti artinya

  12. hp q g bsa liad huruf hangul

  13. Bedanya A = 아 sama, ㅏ apa?

  14. aaah sukurnya saya ngerti.. hehe, soalnya saya ada les.. tp bagus dong kalo disini ada pada bagi-bagi ilmu.,. hehe

  15. wah…dibantu donk,masih bingung cara nulisnya gmn

  16. dibantu donk,gmn cr nulisnya.gk ngerti

  17. bedanya vokal rangkap sama vokal gabungan apa? trus vokal rangkap kok YA , YU ,YE dsb tu mksudny gmna?

    trus bedanya vokal rangkap yg di kiri ma di kanan apa?

    mian bnyak tnya…

  18. bukannya kayak gini: ㅇ = ng / –
    아 = a
    tapi kalo ㅇ setelah huruf vokal jadi dibaca -ng, contoh: oraNG. ya kan?

    mian ya nanya, soalnya pernah baca kayak gitu di buku. hehehe :)

  19. saya baru bljr bhs korea juga nih,,
    mksh postingannya,,
    고마워 친구

  20. Saya ini udah tua, tapi kecanduan film Korea
    makanya saya ingin belajar bahasa & tulisan korea
    Kamsianmida

  21. rangkap itu apa?

  22. Annyeong…
    Kalau bisa dengan dengan contoh kalimatnya…terus cara nyambungnya gimana
    Kamsahamnida ^_^

  23. thanks atas ilmunya kak

  24. makasih untuk pelajarannya, thor^^

  25. aq ingin mengenal bahasa selain bahasa indo

  26. abjad yang lengkap dimana aku mencari, aku juga baru belajar,

  27. aku share ke fanbase ya thanks

  28. masih rada ga ngerti nih :D
    cara ngerangkainya gimana? kalo ada contoh kalimatnya dong..

  29. Iya Susah di Ngerti nih :D

  30. Saya baru belajar bahasa Korea nieh,,,,
    Tapi dengan contoh di atas masih aja nggak ngerti g mana cara nyambunginnya….
    Bisa nggak di lengakapi dengan contoh untuk nyambunginnya…?????

  31. Di HP ku g muncul tulisan koreanya!?
    malah adanya kotak2 Gak Jelas,, idih.. ap kebetulan hp ku, ya? gmn sm hp lain?

  32. AnNye0ng..
    Kok di hp ku gag muncul huruf koreanya?cuma ada kotak kotak aja,aku gak ngerti kenapaya?

  33. annyeong haseyo…
    saya mau belajar nih… kalo materi diatas sih udah 99% bisa..
    tapi kalau tata bahasanya kok gak mudeng ya?
    hehehehe
    kamsahamnida!!!

  34. Lam kenal y saaya pengen banget belajar bahasa korea dan tulisan y

  35. salam kenal! :)
    aku bingung sama yang vocal gabungan itu gabungan dari 오,으 , atau 우
    Gomawo

  36. wah.! gumawo.. sy dh fham cikit..tp lau d beri contoh smbungn ayt,msty lbh fham..

  37. mcm mne dgn huruf ‘F’ ??

  38. terimakasih ilmu nya

    • iya,, aku juga sangat senang. Aq dr cr info2 di internet belajar sendiri, ternyata tidak tertlalu sulit untuk dipelari. Caraku mempercepat menghapal hurufnya, dg aq sering2 nulis diary pake hanguel, ntar lama2 kita jd biasa, SELAMAT MENCOBA,,

  39. Chingu aq mau tanya niy…
    Itu di bagian Vocal gabungan yang WE nya kok ada 2 ya?? WE yg bener yg mana??
    감사합니다

  40. ko di komputer aku gak ada tulisan hangulnya malah kotak2 gk jelas knapa ya?

  41. hmmm …. gw suka korea … heeheehee …. bahasa, orang, musik, bahkan huruf.a pun gw suka …. I LOVE YOU KOREA ,,,, :) :) :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 176 other followers

%d bloggers like this: